Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Ikuti Bakti Sosial Pembagian Sayur Bersama Forkopimda Kota Magelang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian sayur kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19), Magelang. Minggu (13/9).

Untuk pembagian Sayur di Kota Magelang dilakukan dibeberapa titik yaitu seputar Alun-alun Kota Magelang, Pondok Pesantren Ar-rohman, Kampung Ngembik, Panti Asuhan Melati dan Kampung Boton Magelang Tengah Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho, Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IBM), Garda Resque, SAR Grabag, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos dan 11 orang prajurit Yonarmed 11 Kostrad menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Magelang.

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan bahwa “Kegiatan bakti sosial ini sangat bagus sekali dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang terkena dampak Covid-19 dan kedepannya  bisa dilakukan organisasi lainya,” ungkap Danyon Armed 11 Kostrad.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu agar masyarakat bisa kembali hidup dengan normal dan ekonomi bisa kembali pulih,” tambahnya.

Dilain tempat Koordinator Relawan dari Garda Relawan Indonesia mengungkapkan akan bersinergi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan dibantu TNI dan POLRI dengan wujud konkritnya membagikan 5 ton sayuran yang  terdiri dari Terong, Tomat, Kubis dan Labu Siam yang dibungkus dengan komposisi untuk satu bungkus berisi empat sayuran berbagai jenis, setelah itu baru dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa kegiatan Bhakti Sosial harus selalu di lakukan di Satuan masing-masing guna membantu warga yang kurang mampu dan kesulitan dibidang perekonomian di tengah dampak Covid-19.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending