Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 1 Kostrad Sosialisasikan Ajusta Goes Green Ramadhan Di SMP PGRI 1 Singosari

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Sosialisasi tentang pengurangan penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari semakin digencarkan dan disebarluaskan oleh Yonarmed 1 Kostrad melalui Ajusta Goes Green Ramadhan di kalangan masyarakat, dan kali ini program tersebut merambat ke dunia pendidikan, yaitu dilaksanakan di Sekolah SMP PGRI 1 Singosari, Malang. Kamis (16/5).

Program Ajusta Goes Green Ramadhan yang diberikan kepada siswa-siswi di SMP PGRI 1 Singosari tersebut dipimpin dan disampaikan oleh Perwira Munisi Raipur Z Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Muhammad Chandra Arista Yudha, S.S.Tr.Han.

Strategi Sosialisasi di dunia pendidikan merupakan salah satu cara untuk membentuk cara berpikir dan kesadaran siswa sekolah tentang sampah plastik yang sulit terurai hingga 100 tahun sampai dengan 200 tahun, sehingga dapat merusak lingkungan hidup. Oleh karena itu melalui pemberian edukasi sejak dini tentang program Ajusta Goes Green Ramadhan kepada siswa-siswa SMP PGRI 1 Singosari, diharapkan di bulan Ramdhan yang penuh berkah ini, siswa akan menerapkan program tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi kebiasaan untuk memelihara lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Perwira Munisi Raipur Z Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Muhammad Chandra Arista Yudha, S.S.Tr.Han mengatakan “Kegiatan yang kita sampaikan kepada siswa-siswi SMP PGRI 1 Singosari tersebut merupakan bentuk pendekatan berupa mengajak untuk ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar kita, terutama tentang sampah plastik, dimana intensitasnya meningkat hingga mencapai 20% selama bulan Ramadhan berlangsung”, ungkapnya.

Pengurangan penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari bisa diwujudkan melalui hal-hal yang sederhana diantaranya penggunaan tas belanja yang terbuat dari kain, membawa tumbler atau botol air minum sendiri.

“Dalam acara sosialisasi Ajusta Goes Green Ramadhan kali ini, kita bagikan kepada siswa-siswi yang hadir dalam sosialisasi tersebut, selanjutnya menggunakan wadah makan atau bekal yang tidak terbuat dari plastik, berhenti menggunakan sedotan dan sendok atau garpu plastik sekali pakai dan kurangi pemakaian produk yang menggunakan kantong plastik serta gencarkan gerakan menanam pohon untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup”, tambah Lettu Arm Muhammad Chandra Arista Yudha, S.S.Tr.Han.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending