Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Seksi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setelah mendapatkan persetujuan Dansatgasrat PR 18 saat paparan Kirbantem, Danyonarmed 1 Kostrad selaku Pakorbantem di PKBT Satgasrat PR 18 memberikan tugas taktis BL Yonif PR 502 Kostrad kepada seksi Armed 1 Kostrad pada semua tahapan operasi yang dilaksanakan dengan menggunakan munisi roket SS 40 (Sub Munisi). Ini merupakan skenario latihan yang dilaksanakan pada UST Seksi Yonarmed 1 Kostrad yang dilaksanakan 3 hari dari tanggal 17 Juni sampai dengan 19 Juni 2019 di wilayah Malang, Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur. Rabu (26/6).

UST Seksi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur dan menguji kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit dalam bertempur. Program Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi tersebut merupakan progam yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali untuk mencapai standarisasi yang telah ditentukan oleh Angkatan Darat dalam kecabangan Artileri Medan, sehingga prajurit harus menunjukkan kemampuan yang profesional dan disiplin yang tinggi tentang kecabangan Artileri Medan dalam melaksanakan operasi tempur.

Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol. mengatakan, “Setiap prajurit harus melakukan latihan tersebut dengan serius dan semangat, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur prajurit dengan Alutsista Astros II MK 6 yang dimiliki serta meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna apabila melaksanakan penugasan yang sebenarnya”.

“Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi tersebut merupakan latihan yang dilaksanakan secara terprogram dan berkesinambungan, sehingga latihan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh penyelenggara dan pelaku UST dalam memahami tugas dan perannya sebagai prajurit yang berkualitas serta profesional dalam kecabangan Artileri Medan”, tambah Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P.,M.I.Pol.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending