Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Yonarhanud 2 Kostrad Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr (Han), pimpin peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H/2019 M di Masjid Mochammad Bahcrowazi Yonarhanud 2 Kostrad yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Malang, Jum’at (24/5).

Acara Nuzulul Quran diawali dengan  tausyah yang disampaikan oleh bapak KH. Abdul Wahid Guzali, S.Ag. yang menyampaikan tentang makna dan hikmah dalam peringatan Nuzulul Qur’an serta menyampaikan bahwa turunnya Al-Qur’an merupakan peristiwa bersejarah bagi kehidupan manusia dan pada Agama Islam serta merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW.

Danyonarhanud 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini kita dapat menarik pelajaran penting dari peristiwa tersebut, sebagai insan hamba Allah SWT, setiap warga Yonarhanud 2 Kostrad patut menjadikan Al-Qur’an pedoman hidup serta meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, agar senantiasa berada dalam kehidupan yang baik serta sesuai pada ajaran Islam, baik untuk diri sendiri, umat, maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara”, ungkapnya.

Tema peringatan Nuzurul Quran ini adalah “Melalui Puasa Ramadhan, Meningkatkan Iman dan Taqwa”. Tema tersebut bertujuan untuk mengingatkan pada para prajurit, hendaknya kita senantiasa memiliki iman yang kuat serta meningkatkan ibadah pada bulan penuh berkah yaitu bulan Ramadhan.

Diakhir acara Danyonarhanud 2 Kostrad mengajak seluruh prajurit untuk berbuka puasa bersama dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan seluruh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending