Connect with us

Menarmed 1

Wujudkan Program Satuan, Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Petik Hasil Ketahanan Pangan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setelah sekian lama proses penanaman yang kurang lebih satu sampai dua bulan, Yonarmed 11 Kostrad memetik hasil ketahanan pangannya di lingkungan yonarmed 11 kostrad, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (3/7).

Ketahanan pangan menjadi aspek penting bagi para prajurit di lingkungan Satuan Yonarmed 11 Kostrad dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak di gunakan.

Kegiatan tersebut di hadiri Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han bersama Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos dengan di dampingi Perwira dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 yonarmed 11 kostrad untuk memetik hasil dari ketahan pangan yang sudah dirawat di lingkup Satuan.

Hasil yang di petik antara lain berupa terong, tomat dan sawi, hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19 sekaligus menjaga ketahanan pangan prajurit.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “Menanam sayur ini sangat besar prospeknya, dan semoga hal ini dapat ditiru oleh prajurit lainya dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai, supaya tidak berdampak positif dan menjauhkan anggota dari wabah virus corona,” Ungkapnya.

kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M. bahwa satuan jajaran di Divif 2 Kostrad agar selalu ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ketahanan pangan di satuan masing masing.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending