Connect with us

Menarmed 1

Wujudkan Keperdulian Terhadap Sesama, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Gelar Bakti Sosial

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad ke-59, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad melaksanakan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Magelang, Jawa Tengah. Selasa (22/06).

Berbagi merupakan salah satu kegiatan positif yang wajib di lakukan oleh orang yang mampu terhadap orang yang kurang mampu guna mendukung kebutuhan sehari-hari ditengah Pandemi Covid-19.

Adapun sembako tersebut berisi Beras 20Kg, Minyak Goreng, Sarimi, Kecap, Gula, Susu dan Tepung yang dibagikan.

Pembagian sembako tersebut Dipimpin Kapten Arm Imam Ari Setiawan (Pasipers) dan 9 Orang Anggota Baterai Markas mendatangi sekaligus silaturahmi ke rumah Keluarga Prajurit yang sudah meninggal dunia atas nama Alm. Koptu Sigit di kampung Meteseh Utara, Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang dan Alm. Praka Sugimo di Dusun Jetis, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan itu, Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengungkapkan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-59 Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad,  kiranya dapat bermanfaat dan mempererat tali silaturahmi TNI khususnya Yonarmed 11 Kostrad dengan masyarakat sekitar.

“Acara ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, pada momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas serta memaknai semangat prajurit Guntur Geni di ulang tahun ke-59,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Keluarga Prajurit menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada personel Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, dan berdoa agar bantuan yang telah diberikan tersebut mendapat balasan berkah, Rahmad dan hidayah dari Yang Maha Kuasa.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari anggota Yonarmed 11 Kostrad atas perhatian dan kepeduliannya, semoga selalu diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa selain di HUT Satuan, kegiatan Bhakti Sosial juga harus selalu di lakukan di Satuan masing-masing guna membantu warga yang kurang mampu dan kesulitan dibidang perekonomian di tengah dampak Covid-19.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending