Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Wujud Peduli Sesama, Prajurjit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ikuti Donor Darah di Salatiga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jiwa sosial ditengah Pandemi Covid-19 diperlihatkan oleh prajurit TNI AD dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan mengikuti kegiatan bhakti sosial Donor Darah bertempat di Ruang Rapat Kantor Dispora Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga. Kamis (07/01).

Danyonif mengungkapkan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi Virus Corona (Covid-19), seperti halnya secara rutin melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Lanjutnya, tak hanya kegiatan rutin tersebut, prajurit Yonif mekanis Raider 411 Kostrad yang bermarkas di Kota Salatiga, Jawa Tengah juga rutin melaksanakan dan juga turut serta dalam kegiatan bhakti sosial.

“Salah satunya yang baru-baru ini dilaksanakan, sebanyak 20 orang prajurit turut serta menyubangkan darahnya dalam kegiatan Donor Darah yang digelar oleh PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Salatiga yang bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga di kantor Dispora Salatiga,” tutur Danyon.

Tambahnya, mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkannya.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang di lakukan di wilayah Kota Salatiga, dengan tujuan dapat membantu kesulitan Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu salah satu pendonor, Serda Yugiyanto mengatakan, dirinya senang dapat berbagi kepada sesama ditengah Pandemi Covid-19 ini melalui donor darah.

“Semoga dengan dukungan dan kerjasama ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Yugiyanto.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending