Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud belasungkawa dan peduli terhadap kesulitan yang dialami oleh warga binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Bupul 13, membantu prosesi pemakaman Sadrak Dakujai warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (13/2).

Diungkapkan Dansatgas, Almarhum Bapak Sadrak Dakujai yang berusia (64 thn) warga Kampung Kirely, meninggal pada hari Rabu (12/2/2020), akibat serangan jantung.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meringankan beban keluarga, dan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan, 8 personel Pos Bupul 13 dipimpin Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., ikut membantu proses pemakaman warga yang meninggal.

“Begitu mendapat kabar ada warga binaan yang meninggal, personel Pos Bupul 13 segera menuju kerumah duka untuk menyampaikan rasa belasungkawa selanjutnya membantu membuatkan peti, papan nama dan penggalian makam hingga pemakamannya,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini tambah Alumni Akmil tahun 2003 tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI (Satgas) untuk senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat binaan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis, kedekatan serta komunikasi yang baik.

Dalam kesempatan ini, Mayor Inf Rizky atas nama Satgas menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, Blasius Dakujai (33 thn) mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang membantu proses pemakaman kerabatnya.

“Terima kasih kepada Pos Bupul 13, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada keluarga selama proses pemakaman almarhum dari awal hingga akhir, kehadiran Satgas selalu membantu kesulitan warga, dan selalu ada untuk kami warga Kampung Kirely,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending