Connect with us

Menarmed 1

Waspadai Kebakaran, Prajurit Guntur Geni Terima Latihan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam menanggulangi bencana kebakaran yang marak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni belajar memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran (APK) yang dimiliki oleh Satuan di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Senin (17/2).

Kegiatan tersebut di selenggarakan setelah prajurit Armed 11 melaksanakan upacara hari senin. Mengingat bahaya kebakaran dapat terjadi dimanapun dan kapanpun maka latihan memadamkan bencana kebakaran sangat penting bagi anggota. Lettu Arm Samsul Falah selaku perwira seksi operasi langsung mempraktekan menggunakan alat pemadam kebakaran atau yang di sebut APK.

Dengan sangat antusias para prajurit Guntur Geni turut menyaksikan sosialiasi pemakaian alat tersebut agar dapat diketahui cara penggunaanya. Dalam kegiatan tersebut juga di jelaskan tentang cara mencegah bencana kebakaran yang kadang timbul akibat arus pendek maupun kelalaian dalam bekerja.

Di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “Latihan dan sosialisasi penggunaan alat pemadam kebakaran ini sangat berguna dan merupakan ilmu yang sangat penting dalam menanggulangi bencana kebakaran yang sering terjadi dan kita saksikan didalam berita”. ungkapnya.

“Saya berharap dengan adanya latihan ini para Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni dapat menerapkannya di satuan maupun dimanapun berada, karena bencana kebakaran dapat terjadi sewaktu-waktu dan dimana saja,” ujarnya.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap prajurit harus mewaspadai bencana kebakaran yang dapat terjadi dengan cara mencegah dan dapat juga memadamkan kebakaran ketika bencana tersebut terjadi baik di satuan maupun di manapun berada.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending