Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Warga Divif 2 Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) beserta segenap prajurit Divif 2 Kostrad menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M bertempat di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (10/9).

Peringatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H kali ini, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Subur dan menghadirkan penceramah Bapak KH. M. Musta’in Romli.

Tema yang diambil pada Peringatan Tahun Baru Islam kali ini “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Momentum Peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Dengan semangat tahun baru Islam, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan memperbanyak serta meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan, meningkatkan disiplin, etos kerja, dan memperbaharui tekad serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi kepada negara dan bangsa,” ungkapnya.

Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan bahwa dalam konteks kekinian, hijrah dimaknai sebagai spirit atau semangat perubahan dalam setiap aspek kehidupan. Hal ini diwujudkan dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kehidupan seutuhnya yang lebih baik.

”Pengamalan jiwa prajurit Sapta Marga yang sebaik-baiknya, hanya dapat dicapai melalui proses pembinaan yang berlanjut dengan penuh semangat kesungguhan dan kerja keras, sehingga keberadaan prajurit akan menjadi tenaga penggerak dalam perjuangan bangsa,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad mengajak segenap prajurit dan seluruh warga Divif 2 Kostrad,  dalam  memasuki  tahun 1441 Hijriyah, untuk senantiasa meningkatkan kadar iman dan taqwa, hidup dengan penuh optimisme, menjauhi sikap takabur, meningkatkan sikap waspada dan siap siaga serta memiliki kepekaan terhadap perkembangan lingkungan untuk menyongsong tugas-tugas mendatang. harap Pangdivif 2.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Bapak KH. M. Musta’in Romli dalam ceramahnya bahwa peringatan Tahun Baru Islam sebagai bahan renungan untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri bagi seluruh warga Divif 2 Kostrad terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1440 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Tuhan yang telah dilimpahkan kepada semuanya.

“Sebagai umat Islam dalam keadaan posisi apapun yang sedang kita hadapi, susah, miskin, sakit bersyukur itu tetap. Karena, kita yakin dengan bersyukur maka nikmat Allah itu tetap mengalir,” ungkap Bapak KH. M. Musta’in Romli.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M, ditutup dengan Do’a yang langsung dipimpin oleh Bapak KH. M. Musta’in Romli.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending