Connect with us

Brigif Raider 9

USJM Tingkat Regu Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sesuai dengan program kerja serta kalender latihan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, para prajurit melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer tingkat regu yang lebih akrab didengar dengan sebutan USJM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tanggul, Jember. Rabu (20/3).

Komandan Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan jasmani yang dimiliki prajurit Yonif 515  Kostrad. “Kegiatan yang dilaksanakan meliputi materi Bela Diri Militer, Halang Rintang, Mountenering dan Renmil serta kegiatan lainnya”, jelas Danyonif.

“Untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan alat uji dengan kriteria, methoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat, sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian, serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit”, imbuhnya.

Pelaksanaan USJM dimulai dari tingkat Perorangan, Regu sampai dengan tingkat Peleton guna menunjang pelaksanaan latihan pada tahap selanjutnya. Dengan tujuan latihan  agar  tercapai keseragaman dan kesamaan tindakan dalam penyelenggaraan USJM yang dilaksanakan.

“Kegiatan tersebut diharapkan dapat berjalan efektif dan efisien serta mencapai sasaran yang ditentukan melalui uji kemampuan jasmani militer tingkat perorangan, Regu, Peleton, agar memiliki kondisi fisik yang prima dan senantiasa siap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok”, tutur Danyonif pada saat mengecek langsung kegiatan tersebut.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending