Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpom Divif 2

Usai Tugas Operasi Tinombala 3 Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Materiil

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kegiatan pemeriksaan materiil terhadap prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang telah usai melaksanakan tugas operasi Tinombala 3, bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (19/10).

Sebanyak 6 orang prajurit Denpom Divif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Cpm Romi Nugroho melaksanakan pemeriksaan yang digelar di Lapangan sapta marga Madivif 2 Kostrad. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecekan materiil berupa Senjata, Munisi, Kendaraan, Alat dan perlengkapan khusus (Alkapsus) serta beberapa materiil lainnya.

Disamping itu, prajurit Denpom Divif 2 Kostrad juga melaksanakan pemeriksaan tambahan yang berkaitan dengan pelanggaran prajurit, seperti senjata yang bukan indeks dari satuan, munisi ilegal, senjata tajam, hewan maupun tanaman yang dilindungi, serta barang-barang yang dianggap tidak diijinkan dibawa oleh seorang prajurit.

Hasil dari pemeriksaan ini, tidak diperoleh barang/benda ilegal yang dibawa para prajurit, sehingga usai pemeriksaan digelar, seluruh prajurit dapat kembali ke Satuan.

Lettu Cpm Romi Nugroho selaku Komandan Tim menyampaikan, “Kami selalu melakukan pemeriksaan seperti ini terhadap seluruh prajurit yang pulang dari daerah penugasan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dibawanya barang-barang ilegal atau sejenisnya dari daerah penugasan”, pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending