Connect with us

Menarmed 1

Usai Latihan Taktis Tingkat Seksi, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Penanaman Pohon

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan latihan taktis tingkat seksi, latihan yang di ikuti oleh 2 baterai tempur dilaksanakan di lapangan Stelling Borobudur Komplek, Magelang. Kamis (9/5).

Selain menjalankan program komando atas, latihan taktis ini juga bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan satuan tingkat seksi Armed, terutama dalam memberikan bantuan tembakan kepada satuan kompi infanteri dalam operasi tempur.

Di sela-sela latihan di adakan juga kegiatan penanaman pohon durian, pembagian takjil dan pembersihan sampah. Di bulan puasa ini sangatlah berharga untuk kita semua berbuat suatu kebaikan, walaupun itu kecil tetapi sangat berlipat pahala.

Bapak Asrofi Takmir Masjid Al-Huda, Ds. Prangkoan, Kec. Mertoyudan Kab. Magelang menyampaikan terimakasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan. S.H., M.Han beserta seluruh prajurit yang sudah membagikan alat kebersihan. “Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih, semoga Yonarmed 11 Kostrad kedepan menjadi semakin sukses”, ungkapnya.

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad juga memberikan contoh tips ramadhan ramah lingkungan dengan cara mengganti tempat air minum dengan gelas plastik dan juga tempat makan kardus di ganti dengan daun pisang.

Indonesia adalah negara penghasil sampah ke 5 terbesar di dunia, maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat untuk beralih dari bahan yang tidak bisa terurai menjadi barang yang mudah terurai, tegas Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos sebagai Danmenarmed 1 Kostrad dalam progam kerjanya.

Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, “Bahwa prajurit Yonarmed 11 Kostrad harus dapat menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Seksi dan kegiatan-kegiatan lainnya dengan sebaik-baiknya, karena bulan puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan”, ujarnya.

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit, Batalyon Armed 11 Kostrad juga turut bersinergitas dan manunggal dengan rakyat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending