Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Usai Latihan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Usai melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu, prajurit Kompi Senapan C Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti pengecoran jalan di Dusun Senggrong, Desa Bringin, Kec. Bringin, Kabupaten Semarang. Senin (30/11).

Karya bhakti ini merupakan salah satu program teritorial Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sebagai wujud kepedulian satuan terhadap masyarakat disekitar tempat latihan, sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kesediaan masyarakat yang telah mengijinkan untuk melaksanakan kegiatan latihan.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan sasaran yang difokuskan pada area pengecoran jalan kampung. Dimana kegiatan karya bhakti ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah tempat latihan masing-masing kompi yang meliputi Kompi Senapan A dan B di Kabupaten Semarang.

Ditempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya warga masyarakat disekitar tempat latihan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain program teritorial, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi serta kedekatan antara prajurit Mekanis Raider 411 dengan masyarakat binaan di wilayah latihan masing-masing,” terang Danyon.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Budi Mulyono (40) menyampaikan bahwa masyarakat Dusun Senggrong sangat berterimakasih dan senang karena wilayah tempat tinggal mereka dijadikan tempat latihan prajurit Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Kami sangat senang melihat banyak bapak-bapak tentara berseragam dan bersenjata lengkap. Warga juga bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan karya bhakti yang dilakukan para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad usai latihan,” pungkas Pak RT.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending