Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 71 Tahun 2019, Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan kekuatan 1 SSK melaksanakan Upacara Bela Negara ke-71 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Jln Brigif, Rejosari, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Kamis (19/12).

Hari Bela Negara atau HBN adalah hari bersejarah Indonesia yang diperingati setiap 19 Desember. Kegiatan upacara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.IP.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan  amanat Presiden Republik Indonesia pada peringatan hari Bela Negara Tahun 2019 isinya mengungkapkan  bahwa semenjak  Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukit Tinggi untuk membela kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, berbagai wujud Bela Negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

“Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi Bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74. Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi Kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan Bela Negara,” ujarnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending