Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Upacara Penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menikuti upacara penutupan Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo 2019 di Markas Komando Pusat Latihan Tempur (Mako Puslatpur) 5 Marinir, Baluran, Jawa Timur. Kamis (21/11).

Dalam kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo 2019 yang telah berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 November 2019 melibatkan personil serta Tank Tempur M113 dari Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Upacara penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo 2019 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Australian Chief of Army (CA) Lieutenant General Richard Maxwell Burr yang diikuti oleh 184 orang prajurit dari Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 Kostrad salah satunya personil dari Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dan 100 orang dari Brigade Pertama Angkatan Darat Australia

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Lieutenant General Richard Maxwell Burr berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dan Australia. Kesempatan Latma ini sebagai sarana, dan bagaimana teman-teman semuanya   memanfaatkan sebagai bekal, pengalaman dan pengetahuan bersama yang kita dapat dari Latma ini.

Diakhir Latihan bersama ini diharapkan semua peserta dapat bertukar No HP sebagai simbul pertemanan dan persahabatan ke depan, terimakasih dan tetap jaga persahabatan bagi rekan-rekan yang dapat kesempatan berlatih bersama.

Latma Wirra Jaya Ausindo yang dilaksanakan secara bergantian ini, merupakan yang ke-8 kalinya dilaksanakan dan tahun ini difokuskan pada manuver alat tempur dan serangan mekanis yang digerakkan menuju wilayah sasaran pertempuran.

Tampak hadir dalam kegiatan puncak dan penutupan Latma Wirra Jaya Ausindo 2019 ini, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), Pangdam V/Brawijaya, Aspam dan Asops Kasad, Panglima Divisi-2 Kostrad, Kadispenad serta beberapa pejabat TNI AD dan Australian Army lainnya, termasuk para Atase Darat maupun Atase Pertahanan RI di Australia.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending