Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Upacara Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Upacara pembukaan latihan Pratugas Pamtas RI-PNG TA 2020 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perangkemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Kamis (26/3).

Kegiatan latihan Pratugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 26 Maret s/d 06 April 2020.

Dalam amanatnya Wadanlat Letkol Inf Arif Munawar S.H.,M.Han. mengatakan bahwa tujuan latihan Pratugas yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Satuan Tugas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG serta menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Diakhir amanat Wadanlat memberikan penekanan agar seluruh peserta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan prajurit, serta mengembangkan kemampuan dengan menyerap materi latihan sebanyak-banyaknya, patuhi perintah pelatih, jaga kekompakan, semangat dan pelihara kesehatan selama latihan.

“Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan latihan serta pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan latihan, dan selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta hindari perilaku dan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat sehingga tidak timbul pencitraan negatif terhadap institusi TNI AD,” tuturnya.

“Kepada penyelenggara untuk melaksanakan evaluasi secara terus menerus, terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal pada saat pelaksanaan tugas di medan operasi nantinya,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending