Connect with us

Denpal Divif 2

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. memimpin Upacara dan syukuran kenaikan pangkat untuk periode 01 April 2021  bertempat di Hall Markas Detasemen Peralatan ( Madenpal) Divif 2 Kostrad Singosari, Malang. Kamis (1/4).

Kenaikan pangkat bagi prajurit adalah suatu penghargaan yang diberikan atas dedikasi, prestasi kerja dan pengabdian khususnya terhadap satuan. Dengan memenuhi beberapa persyaratan penting meliputi pencapaian standar nilai yang telah ditetapkan baik dalam bidang kesegaran jasmani, kemampuan bidang ketrampilan dan pengetahuan umum militer maupun nilai kepribadian.

Dalam sambutannya Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kesejahteraan berupa kenaikan pangkat tidaklah turun dengan sendirinya akan tetapi merupakan buah perjuangan dan pengorbanan prajurit untuk mendapatkannya.

“Selain itu juga harus mempunyai tingkat nilai kepribadian yang bagus, untuk itu harus terus mengobarkan semangat di dalam melaksanakan tugasnya dan diharapkan dengan menggunakan pangkat baru dijadikan pendorong semangat dan etos kerja yang lebih baik,” jelas Dandenpal.

Setelah upacara korps raport kenaikan pangkat, Dandenpal beserta seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan dilanjutkan kegiatan “Mandi Suci” sebagai simbol telah meluruhkan semua perilaku yang kurang baik selama mengenakan pangkat lama sehingga diharapkan dengan pangkat baru ke depannya dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dan bermanfaat bagi satuan.

Diakhir acara dilaksanakan  syukuran dengan ramah tamah dan  makan bersama  sebagai wujud rasa terima kasih telah memperoleh kenaikan pangkat dengan lancar dan aman, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan jiwa korsa yang bernilai positif diantara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Kegiatan dapat dilaksanakan dengan khidmad dan lancar serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan demi menekan tingkat penyebaran Covid-19.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending