Connect with us

Brigif Raider 9

Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 di lapangan hijau Mayonif Raider 509 Kostrad. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., Jember. Senin (1/4).

Sebanyak 9 prajurit Yonif Raider 509 Kostrad menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan rincian 1 Orang Perwira, 4 Orang Bintara dan 4 Orang Tamtama.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan tradisi untuk meresmikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya”, tuturnya.

Menurut orang nomor satu di Yonif Raider 509 Kostrad itu, kenaikan pangkat merupakan  wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel bagi kepentingan organisasi.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas, sekaligus untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, terang Danyonif diakhir sambutannya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending