Connect with us

Yon/KI BS

Upacara HUT Ke-75 TNI Dilaksanakan Secara Virtual di Aula Mustaqim Yonbekang 2/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Di tengah – tengah wabah Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad untuk melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 75 Tahun 2020, Malang. Senin (5/10).

Upacara yang berlangsung tertib dan hikmad ini digelar di aula mustaqim Yonbekang 2 Kostrad, dengan mengusung tema “SINERGI UNTUK NEGERI” ini di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad dan dihadiri oleh seluruh prajurit dengan melibatkan organisasi masyarakat (HIPAKAD) Kota Malang dan juga beberapa tamu undangan dari Forkopimda Kota Malang (Walikota Malang di wakili Kadispenda Kota Malang, Camat Blimbing di wakili Sekcam, Koramil Klojen diwakili Babinsa dan Polsek Klojen diwakili Babinkamtibmas).

Walaupun upacara digelar secara Virtual tetapi Upacara HUT Ke-75 TNI ini dapat diikuti oleh seluruh peserta upacara tanpa mengurang makna dari peringatan itu sendiri hal ini terlihat dari semangat dan antusias peserta upacara dalam mengikuti tahap demi tahap rangkaian kegiatan yang berlangsung di Istana Negara Jakarta dengan di pimpin langsung oleh Panglima Tertinggi TNI yaitu Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Terkait dengan upacara Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI  ini Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. memberikan konfirmasinya “Momen upacara HUT Ke-75 TNI yang kita laksanakan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana kita harus sukacita dengan hari lahir kita sediri tetapi disisi lain kita juga harus melaksanakan dan mengikuti protocol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga TNI bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam memerangi wabah yang sedang kita alami saat ini,” ujarnya.

Ditanya harapan beliau pada HUT Ke-75  TNI ini  Komadan Batalyon Bekang 2 Kostrad mengatakan “Jika pada hari ulang tangun TNI kita ini harapan saya adalah ke depannya TNI semakin profesional dan dicintai rakyat karena pada hakikatnya kita memang berasal dari rakyat dan akan kembali pada rakyat”.ucap Danyon ke 21 Bekang 2 ini diakhir acara,” tutur Danyonbekang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending