Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Upacara Bendera Yonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Wakil Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Sujarwo S.H. memimpin pelaksanaan upacara bendera di lapangan Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Senin (18/2).

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting, salah satunya adalah sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu.

Adapun rangakaian upacara yang dilaksanakan diantaranya pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, pengucapan Sapta Marga oleh petugas upacara dan dilanjutkan dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam upacara tersebut, Mayor Inf Sujarwo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, yang mengharapkan agar seluruh prajurit menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan guna mewujudkan TNI AD yang lebih modern, profesional dan dicintai rakyat.

“Tahun 2019 ini juga merupakan periode krusial bagi pendewasaan bangsa kita masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif, oleh karenanya kita harus berkomitmen netralitas serta profesionalisme TNI AD”, terang KASAD pada amanatnya.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad langsung melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar, Peraturan Baris Berbaris dan dilanjutkan dengan Jam Komandan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending