Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Uji Terampil Perorangan, Ukur Kemampuan Prajurit Armed 12 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum  merupakan salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit yang berdasarkan dengan tingkat kepangkatan.

Karena itu, prajurit Yonarmed 12 Kostrad melaksanakan UTP Umum di Mayonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Selasa (19/2). Materi berpedoman pada BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit) kecakapan 1 s/d 7.

Dalam pembukaan tersebut Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. menyampaikan bahwa “Prajurit profesional adalah prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai latihan Satuan karena dengan melaksanakan urut-urutan yang benar, secara bertingkat dan berlanjut serta teratur akan mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik bertempur”,  ucapnya.

Kegiatan UTP Umum akan dilaksanakan selama 5 hari mulai Hari Selasa s.d Sabtu 23 Perburari mendatang. Tujuan dari kegiatan penyelenggaraan UTP Umum adalah untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai BPUP serta sasaran bagi Bintara dan Tamtama diharapkan mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP.

“UTP Umum, merupakan perangkat, pengendalian serta pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit,” terangnya Danyonarmed.

“Digelarnya UTP Umum, memiliki manfaat yang sangat baik menuju kepada profesionalisme. Hal ini, sangat penting dalam rangka pembinaan personel, maupun pembinaan latihan selanjutnya”, tukas Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending