Connect with us

Denpal Divif 2

Uji Kemampuan Fisik Prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Tes Garjas Periodik

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik pertama TA. 2021  bertempat di Markas Denpal Divif 2 Kostrad. Singosari, Malang. Selasa (6/4).

Selaku Pejabat Pembina personil, Pasi Perslog Denpal Divif 2 Kostrad Letda Cpl M. Hafid Ardinata, S.S.T. menyampaikan agar setiap prajurit melaksanakan tes garjas periodik dengan serius, penuh tangggung jawab dan yang paling penting jaga faktor keamanan pribadi.

Pelaksanaan tes garjas dimulai dari tanggal 05 s.d. 06 April 2021. Sebelum pelaksanaan kegiatan, dilakukan pengecekan personil yang akan mengikuti tes kesegaran jasmani, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan denyut nadi. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun materi garjas yang harus dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, serta garjas C yaitu renang dasar jarak 50 m.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl  Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi fisik setiap prajurit berkaitan dengan pola pembinaan yang diterapkan oleh satuan.

“Latihan yang teratur dan terukur akan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kebugaran, setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad pada kegiatan ini diuji dan dilihat sampai ujung batas kemampuannya,” jelas Dandenpal.

Kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman , karena berpedoman pada Buku Petunjuk Pelaksanaan Tes Garjas yang telah ditetapkan oleh Komando atas.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending