Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2

Tumbuhkan Rasa Kemanusiaan, Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Sumbangkan Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 dan program donor darah rutin yang dilaksanakan PMI Kabupaten Malang, Denpal Divif 2 Kostrad mengirimkan beberapa prajurit dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad yang memiliki status kesehatan sesuai kriteria pendonor darah yang baik dan sukarela turut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Rabu (2/10) bertempat di Malang Town Square (Matos).

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. menyampaikan bahwa prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sadar bahwa keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsihnya yang bernilai positif dan mampu meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan. Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad, Ny. Dissy Budi Alamsyah beserta anggota berkenan menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan.

“Salah satu kegiatan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar dengan ikut serta berpartisipasi memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi,” jelas Dandenpal.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Malang Hj. Jajuk Rendra Kresna menjelaskan bahwa untuk memperoleh kualitas darah yang baik harus melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor. “Pada tahap awal akan dicek jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya.” ujarnya.

“Manfaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah adalah untuk mengamankan stok darah di PMI Kabupaten Malang, ada juga efek positif bagi pendonor jika melaksanakan kegiatan donor dengan teratur antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah yang baik buat kesehatan, dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI secara ikhlas menyumbangkan darah demi kemanusiaan, pungkas Ketua PMI.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending