Connect with us

Denpal Divif 2

Tumbuhkan Rasa Kemanusiaan Di Masa Pandemi Covid 19, Denpal Divif 2 Kostrad Ikuti Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di masa Pandemi Covid 19, Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah yang bertempat di Malang Town Square (Matos) Jl. Veteran No. 2 Malang. Kamis ( 21/01 ).

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T.,M. Han. mengatakan bahwa pada masa Pandemi Covid-19 ini, stok kantong darah di UTD PMI Kota Malang mengalami penurunan drastis.

“Dengan melihat kondisi tersebut dan berpedoman bahwa keberadaan satuan Denpal Divif 2 Kostrad di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai nilai lebih dengan cara memberikan sumbangsihnya yang bernilai positif sesuai kemampuan. Maka dikirimlah beberapa prajurit sejumlah 50 orang untuk mengikuti kegiatan donor darah,” pungkas Dandenpal.

Dalam kegiatan donor darah tersebut dipimpin oleh Lettu Cpl Eko Purwanto. “Ada beberapa tahapan untuk melaksanakan donor darah, dimulai dengan proses pendaftaran (Administrasi) dilanjutkan pengecekan darah meliputi jenis dan kekentalannya, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya,” jelas Lettu Cpl Eko Purwanto.

Beberapa manfaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah tersebut selain dapat menumbuhkan kepekaan sosial dan mengamankan stok darah di PMI kota Malang. Ada juga efek positif bagi pendonor jika melaksanakan kegiatan donor dengan teratur antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah yang baik buat kesehatan. Diakhir kegiatan digelar pembagian doorprize dari pihak penyelenggara sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pendonor.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending