Connect with us

Menarmed 1

Tradisi Syukuran Kenaikan Pangkat Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad di Tengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Di tengah hangatnya kasus Virus Corona (Covid-19) yang sedang meluas saat ini. Serta kenaikan pangkat para prajurit yang dilaksanakan tanggal 1 April kemarin. Armed 11 guntur geni memiliki cara yang unik dalam merayakan kenaikan pangkat tersebut di tengah pandemi Covid-19, Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec, Magelang Tengah Kota Magelang. Jum’at (3/4).

Kegiatan syukuran tersebut merupakan bentuk rasa bersyukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih maju oleh prajurit Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonarmed 11 Kostrad sesuai masa dinasnya. Tidak hanya rasa syukur para prajurit yang naik pangkat juga membagikan kebahagiaanya bersama prajurit lainnya dengan potong tumpeng dan makan bersama.

Tetapi ditengah pamdemi Covid-19 ini Yonarmed 11 melaksanakan syukuran tersebut dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun lalu. Dengan menjaga jarak antar perorangan dan satu sama lain serta berjemur di bawah sinar matahari yang terik. Para prajurit pun melaksanakan makan bersama sambil berjemur untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Letkol Arm Asep Ridwan, S. H., M. Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan “Selamat atas kenaikan pangkat yang telah diraih serta dicapai, semoga dengan pangkat baru yang telah menempel di lengan dapat menambah motivasi dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa,” ungkap Danyon.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap prajurit harus senantiasa mengucap syukur atas kenaikan pangkat yang telah diraih saat ini, serta menambah semangat dan moril prajurit untuk menjalankan pengabdian di masa yang akan mendatang yang lebih berat kedepannya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending