Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Tradisi Pengukuhan Warga Baru Yonarmed 11 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Sebanyak 26 personel Yonarmed 11 Kostrad yang terdiri dari 3 Perwira, 7 Bintara dan 16 Tamtama melaksanakan tradisi pengukuhan warga baru. Jum’at (25/01).

Tradisi ini merupakan kegiatan pembinaan satuan yang diwariskan oleh para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Tradisi ini diakhiri dengan dilaksanakannya Long Mars kurang lebih sejauh 70 KM dengan melewati rute Yonarmed 11 Kostrad – Lereng Gunung Merbabu dan finish di Mayonarmed 11 Kostrad.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M. Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad secara resmi menutup kegiatan tradisi dengan dilaksanakannya upacara pengukuhan warga baru di Lapangan Apel Batalyon. Secara simbolis Danyonarmed 11 Kostrad menyematkan lambang satuan Yonarmed 11 Kostrad kepada perwakilan peserta tradisi dan dilanjutkan penciuman Tunggul Batalyon Guntur Geni Yudha oleh seluruh warga baru. Penyematan ini sebagai tanda bahwa warga baru telah diterima dan siap untuk bertugas di Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam amanatnya, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan, “Saya ucapkan terimakasih kepada para penyelenggara, pendukung, pelatih dan semua peserta sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman. Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu tradisi satuan yang mempunyai arti penting sehingga harus selalu di laksanakan. Karena kegiatan ini bukan hanya sebagai tanda bahwa kalian telah berhak memakai lambang satuan Yonarmed 11 Kostrad, akan tetapi lebih dari itu bahwa tradisi ini merupakan langkah awal bagi kalian berdinas sebagai prajurit Guntur Geni Yudha.”

“Kegiatan tradisi pengukuhan warga baru ini bertujuan untuk menimbulkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan. Selain itu, dalam hal kedinasan membentuk kedisiplinan, loyalitas dan kemampuan secara teknik maupun taktik agar menjadi lebih baik dari prajurit yang lainnya.”, tambah Danyonarmed 11 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending