Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2

Tradisi Masuk Satuan Tumbuhkan Rasa Kebanggaan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan tradisi penjemputan dan penerimaan warga baru, Singosari, Malang. Selasa (13/8).

Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan tradisi penjemputan dan Penerimaan merupakan kewajiban bagi warga baru agar dapat menanamkan rasa kecintaan dan kebanggan terhadap satuan.

“Selain itu juga memberikan dorongan semangat untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban berkaitan dengan fungsi kecabangan Peralatan ataupun tugas lainnya yang bersifat insidentil, selain itu juga menumbuhkan jiwa keprajuritan berlatar belakang disiplin yang melekat dalam setiap individu prajurit,”  jelas Dandenpal.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Intelejen/Operasi (Pasi Intelops) Denpal Divif 2 Kostrad Letda Cpl M. Hafid Ardinata, S.S.T., Pasi Intelops menjelaskan bahwa   kegiatan tradisi menempuh rute dimulai dari Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad melewati daerah-daerah yang termasuk kedalam wilayah Desa Sumberawan Singosari Malang dan berakhir Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang.

“Hendaknya kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya secara profesional memperhatikan faktor keamanan serta sesuai pada jadwal yang ada, dan kepada para pelatih untuk mengawasi pelaksanaan tradisi dengan penuh rasa tanggung jawab,” Harap Pasi Intelops.

Diharapkan dengan pelaksanaan tradisi masuk satuan mampu membentuk prajurit yang mempunyai rasa kebanggaan terhadap satuan dan mental yang kuat demi menjaga nama baik serta meningkatkan derajat satuan di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending