Connect with us

Yon/KI BS

Tradisi Korps Raport Pindah Satuan Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Keluarga Besar Yonarhanud 2 Kostrad menggelar acara tradisi Satuan pelepasan warga Abituren Diktukpa.

Komandan Yonarhanud 2 Kostrad, Mayor Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. memimpin acara tradisi satuan pelepasan warga Yonarhanud 2 Abituren Diktukpa TA. 2020 di Aula Alap-Alap Batalyon Arhanud 2, Malang. Rabu (13/01).

Acara tradisi satuan ini dilaksanakan untuk 2 prajurit Yonarhanud 2 Kostrad yang telah menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) dan ditempatkan di satuan lain. Keduanya yaitu Letda Arh Robert Hanggara dan Letda Arh Dimas Bagus Syailendra yang selanjutnya akan berdinas di Yonarhanud 1 Kostrad.

Hadir pada acara tersebut, para perwira Yonarhanud 2 Kostrad dan pengurus Persit KCK Ranting XXVI, serta perwakilan bintara maupun tamtama.

Dalam amanatnya, Mayor Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. mengungkapkan bahwa, “Pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan  karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan professional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan”.

Selain itu Mayor Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. berpesan, bagi prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit yaitu, “Selalu siap ditempatkan dimana saja”.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak serta nantinya akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Tuhan YME,” jelas Agus.

Mengakhiri amanatnya, Mayor Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han. mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu memanjatkan ridho dan bimbingan Tuhan YME dalam menjalankan tugas pengabdian keperajuritan demi NKRI yang sangat-sangat kita cintai.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending