Connect with us

Yon/KI BS

Tradisi Korps Naik Pangkat Dan Penyerahan Jabatan Dankiharjasa Yonbekang 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Personel Yonbekang 2 Kostrad mengikuti acara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 April 2021 dan serah terima   Komandan Kompi di Aula Mustaqim, Kamis (1/4).

Adapun anggota Yonbekang 2 Kostrad yang naik pangkat periode 1 April 2021 berjumlah 11 orang dengan rincian Perwira 1, Bintara 7, dan Tamtama 5 orang.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan bahwa “Acara Korps Kenaikan Pangkat dan Serah Terima Jabatan ini merupakan suatu kesejahteraan dan pembinaan karier bagi prajurit yang berprestasi, dengan demikian bagi prajurit yang naik pangkat harus bersyukur dengan anugerah ini karena pimpinan telah menilai bahwa kalian adalah prajurit yang baik dan berprestasi sehingga layak untuk mengemban tugas yang baru dan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ujarnya.

“Dan harus diingat bahwa semakin tinggi pangkat yang dipakai maka semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang akan diemban, hal ini merpakan amanah dari Tuhan YME yang telah diberikan kepada kita dan harus dipertanggungjawabkan kelak dikemudian hari, oleh karena itu pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk lebih berprestasi guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi TNI khususnya Yonbekang 2 Kostrad yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Komandan mengucapkan selamat kepada Perwira, Bintara dan Tamtama atas kenaikan pangkat yang telah dterima. “Saya berharap kenaikan pangkat ini akan dapat menjadi pendorong semangat pengabdian, guna menyongsong tugas mendatang yang semakin penuh tantangan. Dengan harapan semua tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh prajurit dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Danyon.

Selesai acara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat dimulai dari Komandan dan diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonbekang 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending