Connect with us

Divif 2 Kostrad

Tinjau Rapid Test, Pangdivif 2 Kostrad Memberikan Bantuan Vitamin dan Sembako di Balai Desa Toyomarto Singosari

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), meninjau pelaksanaan Rapid Test dan Pemberian Bantuan Vitamin serta Sembako di Balai Desa Toyomarto, Singosari, Malang. Jum’at (29/5).

Selain digelar di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Rapid Test dan Pemberian Bantuan Vitamin serta Sembako juga dilaksanakan di Balai Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, yang melibatkan 100 orang warga desa setempat.

Rapid Test ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid 19 di desa-desa sekitar Madivif 2 Kostrad, dan adapun sasaran kegiatan bakti sosial ini adalah masyarakat miskin Desa Toyomarto yang terdampak akibat penyebaran virus corona.

Sebelum pelaksanaan Rapid Test, protokol kesehatan seperti strelisasi, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh serta penyemprotan desinfektan merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini. Rapid Test sendiri dimaksudkan untuk mengetahui secara nyata kondisi kesehatan warga Desa Toyomarto terkait penyebaran Covid-19, serta merupakan langkah antisipasi dalam rangka pencegahan dini apabila ada warga yang terpapar virus corona.

Dalam kegiatan ini Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Rapid Test yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona khususnya bagi warga yang tinggal di Desa Toyomarto, sehingga kita mendapat melakukan tindakan medis selanjutnya apabila ditemukan warga desa yang terpapar Covid-19,” tuturnya.

“Tentu, kita semua berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat agar terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat, serta jangan lupa untuk tetap mempedomani protokol kesehatan yang telah ditentukan serta penerapan social dan physical distancing pada setiap kegiatan yang kita lakukan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending