Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Menerima Sosialisasi TWP

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dan Kredit Perumahan non Dinas bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perangkemerdekaan Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Selasa (14/01).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Arif Harianto yang diikuti seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan anggota Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad beserta angota Persit.

Dalam sambutannya Letkol Inf Arif Harianto mengatakan, rumah dan perumahan dalam kehidupan memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti. “Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua,” ujarnya.

Letkol Inf Arif Harianto menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya untuk membangun rumah melalui KPR. “Dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk keperluan yang lain, sebagai tabungan apabila para anggota menjelang pensiun nanti,” ungkapnya.

“Perumahan KPR yang akan dibangun merupakan bentuk kerja sama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing, dimana setiap rumah yang dibangun memiliki asas Mudah, Murah, Sehat dan Indah (Murah Hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota,” tegas Letkol Inf Arif Harianto.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para anggota tentang bagaimana pentingnya rumah dan perumahan di masa depan nanti. “Hal ini sangat penting diadakan, karena saat ini masih sangat banyak anggota yang belum mengerti tentang pentingnya kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending