Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Tingkatkan Kemampuan Siswa SMK Papua, Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Berikan Materi Komputer

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Kampung Arso 1 Distrik Arso Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memberikan pelatihan Komputer kepada Siswa SMK YPK Betlehem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (01/09).

Dikatakan Mayor Anggun, bahwa kegiatan pelatihan komputer tersebut merupakan agenda berkelanjutan yang terus diberikan Satgas untuk menyiapkan Siswa di wilayah penugasannya untuk siap kerja setelah lulus dari Sekolah Reguler.

“Kemampuan komputer sangat penting dalam menunjang mencari pekerjaan pasca lulus Sekolah Reguler, untuk itu kita serius untuk memberikan materi ini,” ungkap Dansatgas.

Salah satu materi yang diberikan kepada Siswa SMK YPK Betlehem ialah teknik dan cara kerja dari Kabel LAN pada Komputer. Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku pimpinan Rombongan Satgas menyampaikan banyaknya fungsi penggunaan Kabel LAN pada sebuah perkantoran. “Kita berikan pemahaman akan banyaknya manfaat penggunaan Kabel LAN pada perkantoran, beberapa diantaranya dapat menghubungkan dua komputer atau lebih, dapat mengirim pesan tanpa internet, menggunakan printer secara bersamaan, memindahkan file dari satu komputer ke komputer lain serta berbagai fungsi lainnya,” ujar Hervin.

Kepala Sekolah Ibu Yemi Kole SpAk.,M.pd (48) mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang dengan tulus memberikan pelatihannya kepada Siswa SMK YPK Betlehem. Ia berharap kegiatan ini terus dilanjutkan sehingga Siswa merasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki setelah lulus dari Sekolah tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas, semoga motivasi belajar mereka bisa bertambah untuk menyiapkan masa depannya masing-masing,” ujar Ibu Kepsek.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending