Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latihan Taktis

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) tingat Regu bertempat di daerah latihan Sukuh komplek Kabupaten Karanganyar. Jum’at (15/3).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan dalam rangka memelihara kemampuan dan naluri tempur prajuritnya.

Selama pelaksanaan Lattis tinggkat regu mengambil medan latihan yang cukup menantang di daerah latihan Sukuh, daerah ini terkenal perbukitan yang terjal dan hutan lebat serta perkampungan.

Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, meninjau langsung di dareah latihan mengatakan bahwa latihan taktis tingkat regu ini dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur khususnya Regu Senapan (Rupan).

“Kemampuan yang telah dimiliki, agar terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga memiliki kesiapan serta kesiagaan operasional dalam melaksanakan tugas pokok satuan,” terang Danyonif.

Dalam kegiatan latihan ini diharapkan prajurit mampu menerapkan dan mengimplementasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan selama ini di kesatuan.

“Dengan Lattis Tingkat Regu ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan tempur para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad sebagai satuan tempur yang handal”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending