Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan Menembak Minimi dan GLM

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan tempur Prajurit TNI AD, khususnya Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, dilaksanakan latihan menembak Senjata Otomatis (SO Minimi) dan Senjata GLM. Kegiatan latihan ini diselenggarakan di daerah latihan Dislitbang TNI-AD bertempat di Pantai Laguna Desa Lembu Purwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sabtu (25/5).

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak Senjata Otomatis (SO Minimi) dan Senjata GLM. Dalam latihan ini diikuti oleh 90 personel yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang memiliki jabatan Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi dan Penembak Senjata GLM.

Dalam kegiatan latihan menembak di Kebumen yang di dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, dengan membawa 30 pucuk Senjata GLM dan 30 pucuk Senjata Otomatis (SO Minimi). Latihan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari berlangsung aman dan tertib.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han., mengatakan, bahwa menjadi prajurit yang profesional, handal dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit. Hal ini dibuktikan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan konsisten mengasah kemampuan militer yakni dengan kemampuan menembak Senjata Otomatis (SO Minimi) dan Senjata GLM.

“Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dan menunjang Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini sektor Selatan yang akan dilaksanakan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal”, tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending