Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Lari Interval Training

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka pembinaan fisik Yonif Raider 515 Koatrad melaksanakan lari interval training di lapangan Mayonif  Raider 515 Kostrad, Tanggul. Selasa (19/02).

Interval Training adalah suatu system latihan yang berganti–ganti antara melakukan dengan giat (interval kerja) dengan periode kegiatan dengan intense rendah (Periode Sela) dalam suatu tahap latihan.

Pada pelaksanaan lari ini dalam satu putaran lari sprint dengan waktu yang ditentukan mengelilingi lapangan sebanyak 7 kali. Lari Interval Training ini merupakan kegiatan rutin yang laksanakan setiap Selasa pagi yang di ikuti oleh seluruh Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad.

Tujuan dilaksanakan lari Interval Training ini adalah untuk membentuk fisik yang prima dan meningkatkan metabolisme tubuh prajurit. “Selain itu, bagi prajurit yang mempunyai berat badan diatas rata–rata (over weight) latihan ini sangat cocok karena dapat membakar banyak lemak di dalam tubuh sehingga tubuh akan kembali ke bentuk yang ideal”, terang Perwira Seksi Operasi Yonif Raider 515 Kostrad Lattu Inf Agus Winanto.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending