Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Tingkatkan Keimanan dan Kedisiplinan, Prajurit Menarmed 1 Kostrad Terima Penyuluhan Bintal Fungsi Komando

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit Menarmed 1 Kostrad menerima penyuluhan pembinaan mental fungsi komando dari Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syarifudin, Malang. Selasa (5/3).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Molilamasi Menamed 1 Kostrad ini diikuti oleh 250 orang prajurit. Turut hadir pada kegiatan penyuluhan ini Kepala Staf Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han).

Adapun materi penyuluhan Bintal yang disampaikan oleh Brigjen TNI Asep Syarifudin ini membahas tentang pembinaan mental bagi prajurit maupun Persit, yang meliputi  keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki disiplin dan moril yang tinggi serta jiwa korsa yang solid yang di implementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan.

Menurutnya, pembinaan mental fungsi komando juga merupakan sarana untuk membentuk dan memelihara kondisi jiwa prajurit kostrad sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan  8  Wajib TNI.

Lebih lanjut Kadisbintalad menekankan bahwa motto Kostrad, yaitu “Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas” selalu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh prajurit Menarmed 1 Kostrad dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam kehidupan kedinasan, keluarga maupun bermasyarakat, sehingga mampu mengurangi terjadinya pelanggaran di satuan”, harapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending