Connect with us

Brigif Raider 9

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Anggota Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Giatkan Olahraga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus Corona seperti sekarang.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit, agar terhindar dari berbagai penyakit, Anggota Yonif Raider 509 Kostrad giatkan olahraga bersama.

Saat ini sebanyak 450 orang anggota Yonif Raider 509 Kostrad yang telah usai melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Papua melaksanakan karantina di gedung Jember Sport Garden/JSG. Hal tersebut untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai antisipasi bahwa prajurit sehat dan tidak membawa Virus Corona.

Dikatakan Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc, kegiatan karantina tersebut dilaksanakan selama 14 hari sejak Selasa (25/8/2020 s.d. 7 /9/2020), dan diikuti oleh seluruh prajurit yang selesai melaksanakan penugasan di Papua, dalam rilis tertulisnya di Jember Jawa Timur. Minggu (30/8).

“Kita perihatin melihat perkembangan penyebaran Virus Corona saat ini, dan kita sebagai prajurit selalu antisipasi dan waspada dengan perkembangan virus Corona di wilayah ini. Oleh karenanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penyakit, kita melaksanakan olahraga yang teratur serta mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk kesehatan tubuh,’’ ujar Danyonif.

“Selain meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga yang teratur, dan mengkonsumsi vitamin juga berfungsi mengembalikan sel-sel yang rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, dokter Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Ckm dr. Abraham Valent mengatakan, kegiatan olah raga selama karantina merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan para prajurit agar terhindar dari penyakit dan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Jadi kita yakinkan bahwa seluruh prajurit yang akan masuk hombase aman dari Covid-19 dan sudah memenuhi protokol kesehatan yang berlaku, dengan harapan nantinya seluruh personel dinyatakan sehat dan negatif dari virus corona (Covid-19),” terangnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending