Connect with us

Brigif Raider 9

Tingkatkan Hubungan Dengan Tetua Adat, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Anjangsana

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad tingkatkan hubungan dengan para tetua adat disekitar wilayah pos dengan melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah para orang tua Kampung. Hal itu sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan agar kehadiran Satgas dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat serta untuk meringankan kegiatan yang akan dilaksanakan Satgas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Ubrub, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danpos Ubrub Lettu inf Abdul Katrup Syaefudin, beranjangsana dengan tokoh masyarakat Kampung Umuaf, Distrik Web, Keerom, Papua, Selasa (10/3).

Danpos menyampaikan, “Kegiatan kunjungan kepada para orang tua di kampung tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan emosional yang selama ini telah terbangun  antara personel Satgas dengan masyarakat dan para tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat yang sekarang sudah baik agar lebih baik lagi”.

“Untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan orang tua kampung, kali ini kami menemui salah satu Tokoh masyarakat Batu pecah Kampung Umuaf Cristian Pray (57) dan beberapa masyarakat sekitar,” ujar Katrup.

Lanjutnya, kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas agar selalu mendapatkan dukungan, serta simpatik dari masyarakat dalam melaksanakan kegiatan demi keberhasilan tugas  yang diembannya.

Cristian pray menjelaskan bahwa masyarakat kampung Umuaf berharap kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dapat selalu membantu kesulitan yang ada di kampungnya dan selalu mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pos Satgas.

“Kami warga Kampung Umuaf merasa senang dengan kehadiran Satgas yang selalu hadir ditengah-tengah kami baik dalam suasana duka maupun senang,” papar Cristian Pray.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending