Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Tingkatkan Hasil Panen Sayur, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Bantu Bapak Habel Golut Berkebun

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 6 Personel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Sibarani membantu Bapak Habel Golut berkebun, memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumahnya di Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua. Rabu (30/10).

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, pada hari Rabu (30/10).

Papen Satgas mengatakan, kegiatan membantu warga berkebun menanam sayur-sayuran, yang dilakukan oleh personel Satgas merupakan salah satu Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh personel Pos Toray dengan masyarakat yang ada disekitar Pos.

Lebih lanjut disampaikan, 6 personel Pos Toray tersebut membantu bapak Habel Golut berkebun memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan rumahnya, bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun milik warga yang ditanami sayur-sayuran. Dengan harapan ketika panen nanti selain untuk dikonsumsi sendiri sebagian hasilnya dapat dijual oleh bapak Habel untuk tambahan pendapatnnya.

“Komunikasi sosial ini merupakan langkah kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran prajurit TNI dalam hal ini Satgas di Tanah Papua benar-benar dirasa membantu meningkatkan taraf hidup dan juga keamanan warga,” ucap abituren Akmil tahun 2011 tersebut.

Sementara itu Bapak Hobel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pos Toray Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, dirinya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas yang datang membantu dari awal menanam hingga perawatan sayur-sayuran yang ditanam dikebunnya.

“Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, selain membantu merawat tanaman dikebunnya, bapak-bapak TNI juga mengajarkan cara merawat sayur-sayuran yang ditanam dikebun yakni kacang panjang dan bayam supaya hasilnya nanti banyak dan juga subur,” tutur bapak Hobel.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending