Connect with us

Yon/KI BS

Tingkatan Kesiapan Operasinal Materiil, Yonbekang 2 Kostrad Lakukan Harwat Rutin

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional guna mendukung tugas pokok Satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, melaksanakan pemeliharaan dan perawatan materiil rutin. Rabu (27/01).

Kegiatan ini menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad, mulai dari pembersihan, pemanasan kendaraan dan pengecekkan fungsi rem juga kelistrikkannya untuk kendaraan angkut Truck. Pemanasan mesin Out Boat Motor (OBM), pengembangan Perahu Karet dan pembersihannya serta melaksanakan pemanasan kompor Burner.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan secara rutin merupakan hal yang sangat penting, untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan materiil, agar selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap dioperasikan dalam mendukung kesiapan Satuan guna melaksanakan tugas pokok mendukung Satuan jajaran Divisi 2 Kostrad

“Dalam pelaksanaan Mendukung tugas pokok Yonbekang 2 Kostrad, kondisi kendaraan harus siap dan setiap pengemudi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dengan menyiapkan kelengkapan surat-surat berkendara, disamping itu pengecekan kendaraan dilaksanakan secara periodik, agar kendaraan dinas dapat digunakan dengan baik dan memiliki usia pakai yang panjang,” pungkas Danyon.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending