Connect with us

Brigif Raider 9

Tim Wasev Sops Mabesad, Kunjungi Pos Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc sambut kedatangan Tim Wasev Sopsad (Pengawas Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat) di Pos Kotis Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Senin (2/3).

Kegiatan kujungan tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 2 s.d 6 Maret 2020 dipimpin oleh Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu sebagai Ketua Tim Wasev beserta Sertu Sukur Fadilah dan disambut langsung oleh Dansatgas, Wadansatgas, Para Danki, Dokter Satgas dan Seluruh Perwira Staf Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad.

Dansatgas menuturkan acara kegiatan Pengawasan dan Evaluasi dari Sopsad tersebut berlangsung di ruang data Pos Kotis. Ketua Tim Wasev menerima paparan dari Dansatgas tentang pelaksanaan tugas operasi yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke semua Pos-Pos Darat.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev dari Sopsad beserta tim yang telah bersedia datang mengunjungi kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, semoga kunjungan dan arahan dari tim dapat bermanfaat dan menjadi acuan bagi kami dalam pelaksanaan tugas khususnya terkait pelaksanaan tugas operasi Satgas,” tegasnya.

Sementara itu Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu sebagai ketua tim dalam pengarahannya, ia  mengatakan kegiatan pengawasan dan Evaluasi terhadap pelaksanaan tugas operasi Satgas dilaksanakan untuk mengevaluasi sejauh mana tugas operasi Satgas Pamtas tersebut telah dilaksanakan serta untuk mengetahui berbagai kendala yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas operasi.

Tim Wasev sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas operasi pamtas yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yaitu penemuan kembali patroli Patok MM 7.0 yang sudah tidak terpatroli selama 52 tahun, selain itu mereka juga berhasil menemukan ladang ganja, miras dan penyerahan munisi dari masyarakat kepada anggota 509, hal tersebut dinilai telah sesuai dengan tujuan operasi pengamanan perbatasan itu sendiri.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Ketua tim Wasev berpesan kepada prajurit Satgas 509 Kostrad agar selalu menjaga keamanan, menjaga kesehatan, ramah kepada masyarakat, namun juga harus tetap tegas dalam bertugas.

Selain itu, Ketua tim juga berpesan agar kehadiran Satgas 509 Kostrad di Papua harus bisa menjadi titik terang dan solusi bagi setiap permasalahan yang dialami oleh masyarakat Papua.

“Pelaksanaan tugas operasi Pamtas agar dilaksanakan dengan baik, rebut hati dan pikiran rakyat, bantu semua kesulitan rakyat di daerah perbatasan agar terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai pengabdian kita sebagai Prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending