Connect with us

Brigif Raider 9

Tim Wasev Mabesad Kunjungi Latposko Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menghadapi Lat Ancab Kartika Yudha 2020 Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Lat Posko I dan Simpur yang di selenggarakan oleh Kodiklatad. Selasa (20/10).

Latihan kali ini di tinjau langsung oleh tim wasev dari Mabesad, Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han) Pa Ahli Tk. II Kasad Bid. Was Aspas, selaku ketua tim untuk melihat secara langsung jalannya mekanisme Latihan.

Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han) yang di dampingi Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc melaksanakan peninjauan terhadap sistem kerja para staf Yonif Raider 509 Kostrad  dalam melaksanakan latihan untuk menganalisa serta menentukan Motode tempur apa saja yang di siapkan untuk  menghadapi musuh pada saat latihan antar kecabangan Kartika Yudha TA 2020 yang akan di laksanakan di Baturaja mendatang.

Pada latihan Posko kali ini Komandan Yonif Raider 509 Kostrad dan staf menerapkan IT dalam menganalisa dan memperkirakan medan operasi serta posisi musuh dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini antara lain menggunakan aplikasi google earth.

Aplikasi ini dapat membantu dalam hal Analisa medan yang belum di ketahui. Melalui citra satelit yang di tampilkan di aplikasi Google Earth kita dapat melihat kondisi medan yang ada di daerah dengan jelas tanpa harus melihat ke medan daerah operasi terlebih dahulu, sehingga dapat menunjang penggambilan keputusan saat akan menghadapi musuh dalam rangka latihan antar kecabangan Kartika Yudha TA 2020.

Seiring berkembangnya teknologi, setelah melihat dan menerima penjelasan tentang system yang di gunakan oleh Yonif Raider 509 Kostrad dalam mempersiapkan latihan antar kecabangan Kartika Yudha TA 2020, Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han) mengapresiasi atas system yang di gunakan Yonif Raider 509 Kostrad dan memerintahkan kepada satuan lainnya agar menerapkan system IT dalam mengatur satrategi bertempur.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending