Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Tim Sopsad Meninjau Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka melaksanakan pengecekan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Tim Sopsad yang dipimpin oleh Kolonel Caj Drs. Agung Zamani M.Si. meninjau langsung kesiapan prajurit Bremoro. Senin (9/3).

Kegiatan diawali dengan paparan kesiapan tugas oleh Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf. Fiky Jati Nur Kuncoro S.H.,M.Han. Dalam paparan tersebut disampaikan bahwa kesiapan tugas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saat ini sudah 100% siap Operasi, terbukti dari hasil pemeriksaan dan beberapa tes yang dilaksanakan mulai dari Tes Kesegaran Jasmani, Tes Kesehatan, Tes Keswa dan Terakhir dilaksanakan Tes Psikologi, menunjukan bahwa prajurit Bremoro Siap melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG sektor Utara.

Nyanyian perang pun terdengar begitu kencang sesaat Tim Sopsad akan memberikan pengarahan kepada Seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG). “Saya merinding, melihat sorot mata tajam dan semangat menggelora yang kalian tunjukkan kepada kami,” ungkap Ketua Tim pengawas latihan.

Letkol Inf Nur Heru selaku anggota Tim juga menyampaikan rasa optimismenya kepada satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saat memberikan arahan kepada seluruh prajurit di Gedung Serba Guna (GSG) Bremoro.

“Saya yakin dan optimis terhadap satuan ini, dari mulai penyiapan Administrasi Latihan, Paparan Satuan hingga pelaksanaan Latihan di Lapangan menunjukan Satuan ini siap Operasi, dan semoga dengan konsistensi latihan ini, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat mengukir kesuksesan di medan Operasi,” ungkap prajurit yang menjabat sebagai Pabandya Siapsat.

Di akhir peninjauannya, Kolonel Caj. Drs. Agung Zamani M.Si beserta Tim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad atas sambutan prajuritnya yang begitu semangat dan Heroik.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending