Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Tim Hadrah Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Meriahkan Acara Wisuda

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka acara tasyakuran dan proses wisuda TK Harapan Bangsa, Tim Hadrah Yonif Raider 509 Kostrad ikut berpartisipasi memeriahkan pada acara tersebut di TK Harapan Bangsa Dsn. Sumber Pinang, Kec. Karang Harjo, Kabupaten Jember. Sabtu (22/06).

Hal tersebut juga sebagai wujud mempersolid kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya didaerah latihan. Yonif Raider 509 Kostrad rencananya akan melaksanakan Tugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Republik Indonesia – Papua New Guinea dan saat ini sedang melaksanakan latihan pratugas didaerah tersebut.

Acara wisuda diikuti 25 orang siswa/siswi SD TK Harapan Bangsa yang telah usai melaksanakan pendidikan Taman Kanak-Kanak dan berlanjut ke Sekolah Dasar. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.

Kepala Sekolah TK Harapan Bangsa Ibu Hj. Nadira dalam sambutannya menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak prajurit TNI yang telah berkenan ikut memeriahkan acara wisuda ini”.

“Saya berharap dengan kedatangan bapak-bapak TNI disini, bisa memotifasi para generasi muda untuk mengemban pendidikan yang lebih tinggi dan lebih mengenal dengan profesi TNI”, imbuhnya.

Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. dalam sambutannya menyampaikan, agar kedua orang tua turut andil dalam pendidikan dan tumbuh kembangnya anak. “Peran orang tua sangat penting bagi anak-anak, disekolah anak-anak hanya diajarkan pendidikan, sedangakan orang tua wajib memberikan pendidikan etika dan moral anak dirumah”, tuturnya.

“Kedua orang tua juga wajib menjaga putra-putrinya terhadap teknologi saat ini, khususnya pemberian gadget. Jangan sampai putra-putri yang masih usia dini kecanduan dan bergantung dengan gadget sehingga dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak”, terangnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih, kepada Kepala Sekolah TK Harapan Bangsa beserta seluruh masyarakat Dusun Sumber Pinang yang telah menerima kami untuk berlatih disini. Saya berharap latihan kami disini dapat mempererat silaturahmi antar sesama dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, imbuh Dansatgas diakhir sambutannya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending