Connect with us

Brigif Raider 9

Tim Aswaslat Pussenif Tinjau Latihan UTPJ Yonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tim Asitensi dan Pengawasan Latihan Pusat Kesenjataan Infanteri (Aswaslat Pussenif)  yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Marmo melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu (20/3).

Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek langsung penyelenggaraan dan pelaksanaan bidang latihan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) tingkat Kompi tahun 2019 yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

“Tujuan tim Aswaslat Pussenif ke Markas Yonif Raider 509 Kostrad ini untuk mengecek langsung latihan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) tingkat Kompi pada TA. 2019  yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad”, jelas Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan satuan tempur untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad khususnya prajurit yang menjabat di Komando Kompi (Koki)”, imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dimana tim Aswaslat Pussenif akan melaksanakan pengecekan tentang kegiatan latihan UTP Jabatan Kompi mulai dari pengecekan Kolat, mekanisme latihan, ketepatan prajurit dalam menyelesaikan pertanyaan yang diberikan oleh penguji dan diakhiri evaluasi hasil latihan.

Selain itu, hasil dari Aswaslat latihan UTPJ tingkat Kompi ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi program pendidikan Infanteri sebagai induk kecabangan Infanteri.

“Saya berharap prajurit yang memiliki jabatan di koki masing-masing kompi mengerti tentang pentingnya menjaga kemampuan dan jadikan latihan ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit sehingga tercipta profesionalisme prajurit dalam setiap jabatannya”, terang Danyonif.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending