Connect with us

Menarmed 1

Tiga Peacekeeper Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pulang Tugas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta seluruh prajurit  sambut kepulangan ksatria Angicipi yang tergabung dalam Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) Mission de IOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (MONUSCO)TA 2020-2021, bertempat di Gerbang Utama Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Rabu (27/01).

Suasana haru serta bahagia terlihat pada saat ketiga prajurit melangkahkan kakinya memasuki ksatrian Yonarmed 12 Kostrad, setelah kurang lebih satu tahun lamanya meninggalkan keluarga serta rekan-rekannya di satuan.

MONUSCO adalah satuan tugas (Satgas) PBB di Kongo, Afrika Tengah yang ditugaskan untuk melindungi warga sipil dari ancaman milisi Protection Of Civilian (POC). Adalah tiga Prajurit dari Yonarmed 12 Kostrad, yaitu Koptu Sutarwo, Kopda Anuso Pringgo dan Kopda Destiko Gatot sukses melaksanakan misi PBB dan akhirnya kembali ke satuan dalam keadaan sehat dan aman.

“Suatu kebanggaan bagi Yonarmed 12 Kostrad bahwa prajuritnya ikut tergabung dalam misi ini, karena sesungguhnya tugas bagi prajurit adalah sebuah kehormatan,” jelas Letkol Arm Ronald F Siwabessy selaku orang nomor satu di Yonarmed 12 Kostrad. “Apalagi tugas ini adalah untuk menjaga perdamaian dunia,” ujar Ronald menambahkan.

Lebih lanjut, Letkol Ronald menyampaikan bahwa acara penyambutan tersebut merupakan manifestasi dari apresiasi kepada prajuritnya yang telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang telah diberikan dari Komando Atas.

“Hal ini merupakan sesuatu yang patut di contoh dan harus diingat dengan baik oleh seluruh prajurit bahwa menjaga kehormatan diri dan nama baik satuan dimanapun kita ditugaskan itu sangat penting, karena pribadi kita merupakan cerminan satuan,” tegas pria kelahiran kota Ambon ini.

Dihubungi lewat selulernya Danmenarmed 1 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto menyampaikan rasa bangganya terhadap para prajurit di satuan jajaran dibawah naungannya, yang mampu melaksanakan tugas dengan tuntas. “Semoga pengalaman yang didapatkan pada saat bertugas di Kongo dapat memotivasi rekan-rekan yang lain untuk lebih semangat dan meraih prestasi yang lebih baik dimasa mendatang,” pungkasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending