Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Tiba di Salatiga, Pangkostrad Kunjungi Markas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, didampingi Ketua Persit KCK PG Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (7/10).

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bersama Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto turut mendampingi Pangkostrad dan rombongan dalam kegiatan kunjungan.

Setibanya di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Pangkostrad menerima Laporan dari Wadanyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan kemudian melaksanakan sesi foto bersama di depan Mako Batalyon.

Pangkostrad beserta rombongan langsung menuju Hall Mayon, dilanjutkan kegiatan paparan satuan oleh Wadanyonif Mekanis Raider 411 Kostrad bertempat di Ruang Yudha.

Usai paparan, Pangkostrad beserta rombongan bergerak dengan menggunakan rantis PJD berkeliling Asrama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk meninjau kondisi pangkalan, dilanjutkan bertatap muka secara langsung serta memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Gedung Lapangan Futsal.

Dalam kesempatan ini, disamping memberikan arahan, Pangkostrad juga berkomunikasi dua arah dengan seluruh prajurit yang hadir dan mendengarkan berbagai kendala yang dihadapi prajurit dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan.

“Saya datang dalam rangka kunjungan kerja yang pertama sekaligus meninjau kondisi pangkalan serta mengetahui apa yang saja yang menjadi kendala satuan dan prajurit di lapangan, sehingga sebagai pimpinan saya dapat mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tegas Pangkostrad.

Diakhir arahannya, mantan Danjen Kopassus itu berpesan kepada seluruh prajurit Pandawa untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, rajin berlatih untuk meningkatkan kemampuan, serta jaga dan pertahankan kebersihan di pangkalan.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, salah satu bentuk perhatian pimpinan kepada prajurit yang dipimpinnya adalah seperti yang sedang kita lihat saat ini, sebagai pimpinan Kostrad, Pangkostrad  datang untuk melihat secara langsung satuan dan prajurit di bawah komandonya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono beserta rombongan mengunjungi secara langsung TK Kartika IX-24 dan TK Kartika IX-25, Kebun Toga, Posyandu dan Kantor Persit Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK PG Kostrad juga memberikan apresiasi dan membeli hasil produk anggota Persit Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang berwirausaha sebagai Penjahit yakni Ny. Patria Ari Kurniawan dan Ny. Andi Pariyitno.

Turut hadir mendampingi pada kunjungan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad, Asren Kostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Kazi Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad dan Para Kasi Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending