Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Tes Kelaiakan Alutsista Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Oleh Dinas Kelaiakan Angkatan Darat (Dislaikad)

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Puncak dari semua latihan kecabangan bagi Yonarmed 11 Kostrad di tahun ini adalah Latgab TNI 2019, yang dimana latihan tersebut akan dilaksanakan di Situbondo, Jawa Timur. Disitulah dimana setiap satuan dari 3 matra bergabung dan menggelar latihan perang bersama.

Untuk menunjang Latgab TNl 2019, Yonarmed 11 Kostrad mendapatkan kunjungan dari Dislaikad yang dimana kegiatan itu menjadikan suatu untuk menilai serta memperkirakan kelayakan Alutsista dan alkap yang akan digunakan untuk mengikuti Latgab TNl 2019 di Situbondo, Dislaikad sendiri datang untuk mengecek Satuan Yonarmed 11 Kostrad dipimpin langsung oleh Kabagperslog Setdislaikad, Letkol Arm Doni Priambodo, Magelang. Jum’at (23/8).

“Pemriksaan ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga serta mengetahui kelaiakan Alutsista yang akan digunakan dalam rangka mendukung kegiatan Latgab 2019, selain bertujuan mengetahui kelaiakannya pemeriksaan ini juga upaya dari Angkatan Darat demi menjaga semua Alutsista yang dimiliki satuan Angkatan Darat,” ungkap Kabagperslog Setdislaikad, Letkol Arm Doni Priambodo.

Sedangkan Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad menyampaikan juga apresiasinya atas pemeriksaan yang dilakukan Dislaikad ke Yonarmed 11 Kostrad, “Kami merasa senang atas kunjungan dari Dinas Kelaiakan Angkatan Darat (Dislaikad), dengan adanya kegiatan ini kami bisa mengetahui dimana letak kekurangan kami akan kelaiakan dari Alutsista dan alkap kami dalam mendukung Latihan Gabungan 2019 yang akan dilaksanakan di Situbondo,” tegasnya.

Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1 Kostrad juga bersyukur dengan adanya kegiatan ini, seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa setiap satuan harus mempunyai kelaiakan yang maksimal atas alutsistanya sebab itu semua merupakan hal utama untuk mendukung lancarnya setiap latihan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending