Connect with us

Denpal Divif 2

Tertib Berlalulintas, Denpal Divif 2 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menerapkan Program Keselamatan Berkendara Dan Berlalulintas (PKBB) , Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menggelar pemeriksaan kendaraan pribadi milik anggota, bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (2/2).

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa Denpal Divif 2 Kostrad mengadakan pemeriksaan kendaraan pribadi milik prajurit,  kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya awal  dalam rangka menciptakan ketertiban dan keselamatan berkendara khususnya di Lingkungan Madenpal Divif 2 Kostrad.

Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. selaku Pasi Intelops menjelaskan bahwa dalam kegiatan pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan beberapa pengecekan antara lain meliputi masa berlakunya administrasi kendaraan berupa STNK dan SIM milik anggota.

“Sebagai langkah preventif agar terhindar atau meminimalisir terjadinya kecelakaan di musim penghujan pada saat ini, maka dilaksanakan Cek fisik onderdil kendaraan meliputi  kondisi ban, fungsi rem, lampu-lampu dan alat keselamatan pengendara seperti spion standar pabrik, helm berkualitas SNI dan lampu penanda arah,” pungkas Pasi Intelops.

Pemeriksaan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker demi memutus rantai penularan Covid-19. Selain itu juga tidak ditemukan hal-hal menonjol yang bisa berakibat fatal bagi diri sendiri atau orang lain.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending